Bermain-main dengan terminal linux (linux is fun)

Halo Sob, apa kabar nih? Semoga baik terus ya...
Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang perintah di terminal linux. Widih... hacker nih pasti, :v

Santai aja Sob, ane bukan hacker. Kali ini ane share perintah linux yang fun aja a.k.a menyenangkan dan sedikit menghibur. Bukan mau sok-sok-an hacking hehehe.

Oke langsung aja, cekidot:
  1. Perintah sl 
    Ane juga kurang paham ini aplikasi buat apaan, pas udah ane installin pake "sudo apt-get install sl", terus ane panggil lewat terminal langsung ketik "sl" terus di enter eh nongol kereta api lewat.
    nih ss nya Sob:
    kereta api di terminal linux
  2. Perintah telnet
    Telnet (Telecommunication network) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan pada Internet atau Local Area Network untuk menyediakan fasilitas komunikasi berbasis teks interaksi dua arah yang menggunakan koneksi virtual terminal.
    Tapi ada yang kocak juga Sob, ketika mencoba menghubungi server 
    towel.blinkenlights.nl, jadinya nonton STAR WARS di terminal. 
    stars wars di terminal
  3. Perintah rev (Reverse)
    Ketik aja "rev" diterminal terus enter, terus tulis kalimat apa aja terus enter dan semua akan di balik.
    reverse text in terminal
Oke sekian dulu ya Sob, ntar ane sambung lagi.
Masih banyak triknya ko, santai aja biar penasaran..
hehehe
bookmark dulu dah biar ga susah lagi nyari blognya, (modus dikit).

update: baca trik selanjutnya disini Sob.

0 comments:

Post a Comment